Beranda » Tips Memilih Gaun Pernikahan Pengantin » Tips Memilih Gaun Pernikahan Pengantin

Tips Memilih Gaun Pernikahan Pengantin

Tips Memilih Gaun Pernikahan Pengantin 

Tips Memilih Gaun Pernikahan Pengantin. Pernikahan merupakan sebuah ritual yang sangat diimpikan oleh setiap orang. Tips Memilih Gaun Pengantin

Pernikahan merupakan bentuk penyatuan dua orang yang saling mencintai untuk menjalani dan menghabiskan sisa hidup bersama. Karena acara ini terbilang sakral, setiap calon pengantin pasti harus mempersiapkan konsep pernikahan serta mental secara matang. Selain pesta meriah, gaun pengantin indah merupakan impian setiap wanita yang hendak menikah. Model gaun pengantin sangat bervariasi dan disesuaikan dengan konsep pesta yang akan dibuat, tradisional maupun modern. Akan tetapi, konsep yang dirancang harus disesuaikan pula dengan proporsi tubuh Anda agar gaun yang dipakai tidak terkesan dipaksakan.

Seberapa Penting Gaun Pengantin?

Begitu penting kah sebuah pakaian penagntin sehingga harus dipikirkan sedemikian detail? Sebegitu pentingnyakah sebuah pakaian pengantin hingga hal ini mengambil jatah pemikiran dalam otak lebih dari 75%? Bagi sebagian orang, hal ini memang penting. Sebagian yang lain tidak terlalu menganggapnya penting terutama kalau keuangan ternyata tidak memungkinkan untuk membeli pakaian pengantin yang seperti seorang putri raja.

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan gaun atau pakaian pengantin yang sempurna, tidaklah mudah. Ada hal yang harus benar-benar diperhatikan. Salah satunya adalah memperhatikan bentuk tubuh Anda. Kenyamanan memang sangat penting, namun gaun yang dipakai harus membuat Anda tampak lebih cantik dari biasanya karena pernikahan adalah momen spesial. Tidak jarang waktu untuk memikirkan gaun seperti apa yang akan dikenakan malah lebih panjang dan lebih memusingkan. Belum lagi kalau bentuk tubuh ideal yang diharapkan akan semakin memesona ketika mengenakan gaun itu nantinya, belum juga terwujud.

Berbagai diet telah dijalankan, tetapi ternyata motivasi tidak cukup kuat untuk membuat diet yang telah dilakukan jauh-jauh hari itu terlihat hasilnya. Yang ada malahan, tubuh semakin melar, wajah terlihat sayu karena kecewa dan frustasi, dan Pakaian pengantin yang diinginkan belum juga terancang. Ketika mendatangi seorang perancang, harga yang ditetapkan oleh perancang terdengar bagai suara petir yang akan membunuh isi kantong. Belum lagi memikirkan setelah pernikahan, gaun yang mahal itu akan diletakkan dan disimpan di mana. Sayang sekali kalau hanya menjadi penghias kotak penyimpanan tanpa bisa digunakan lagi.

Kalau adat dan budaya orang barat, mereka terkadang sangat senang mengenakan gaun yang pernah dipakai oleh ibu atau bahkan neneknya ketika menikah. Bagaimana dengan orang Indonesia? Masa dan zaman telah berbeda dan tren jug apasti berbeda. Apakah ada yang masih mau mengenakan gaun yang telah pernah dipakai oleh ibu atau nenek. Apalagi kalau ternyata pernikahan ibu atau nenek bukanlah contoh pernikahan yang diidamkan? Semua pemikiran itu semakin memberatkan pasangan yang akan menikah.

Jangan-jangan gara-gara pemilihan pakaian pengantin, kedua sering bertengkar dan terlihatlah perbedaan-perbedaan yang selama ini tak terlihat. Hal yang paling terjelek pun bisa saja terjadi. Apa yang menimpa Julia Perez ketika membatalkan pernikahannya setelah membuat pakaian pengantin, sebenarnya terjadi juga kepada banyak pasangan.

Jadi, tidak semua yang telah dipikirkan dengan matang dan sesuai dengan impian itu sesuai juga dengan impian dari pasangan. Berhati-hati dan benar-benar tidak bersikap egois adalah langkah terbaik. Jangan sampai pembuatan gaun yang tidak murah ini hanya mendatangkan ketidakharmonisan. Dalam pernikahan itu, bukan pakaian yang indah yang harus ditonjolkan. Cinta dan kasih sayang penuh pengertian adalah hal-hal yang harus lebih dipentingkan. Tidak lucu kalau terjadi pertengkaran hanya karena pakaian yang akan dipakai dalam waktu satu hari saja. Ada baiknya memikirkan menyewa saja pakiaan pengantin itu dan serahkan semua urusan pesta pernikahan kepada orang lain. Satu lagi, persiapan pernikahan itu tak boleh terlalu panjang.

Kalau memang telah ingin menikah, menikahlah dahulu. Persiapan pesta bisa dilakukan setelah menikah secara agama. Inilah hal yang paling penting. Dalam masa persiapan pesta pernikahan, hal-hal yang tak diinginkan bisa saja terjadi. Merasa telah dekat dan merasa pasti akan menikah, kedekatan kedua calon pengantin malah akan membahayakan keduanya. Mereka bisa terjebak perzinaan. Jadi, menikah dahulu, persiapan pesta pernikahan dilakukan setelah keduanya resmi menikah. Persiapan tersebut pasti akan lebih terarah karena setelah menikah biasanya pikiran menjadi berbeda dan pandangan terhadap sebuah pesta dan sebuah pakaian pengantin pun menjadi tidak sama lagi ketika sebelum menikah.

Memilih Gaun Pengantin Sesuai Tema Pesta

Berbagai model gaun pengantin beredar luas di pasaran dengan harga yang bervariasi. Mulai harga murah, sedang, hingga yang paling mahal. Akan tetapi, beberapa model gaun tersebut kadang tidak sesuai dengan harapan Anda. Ya. Tidak semua gaun pengantin yang ada cocok dikenakan serta cocok dengan tema pernikahan yang sudah ditentukan.

Tema pernikahan boleh saja dipentingkan. Tetapi sebenarnya, hal yang paling penting adalah kesakralan pernikahan itu sendiri. Jangan sampai begitu mementingkan persiapan pernikahan dengan segala bentuk pesta tetapi tak juga memahami bagaimana menyelami hati pasangan masing-masing. Komunikasi menjadi satu hal yang sulit dilakukan karena karena lebih sering bertengkar diakibatkan kelelahan dalam mempersiapkan pernikahan.

Pemilihan gaun pengantin sesuai tema memang sangat penting. Jika gaun pengantin yang Anda pilih tidak sesuai tema pernikahan, bersiaplah untuk menjadi pengantin terburuk. Oleh sebab itu, pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan tema pernikahan agar membuat Anda terlihat bak bidadari. Selain itu, pemilihan pakaian pengantin bisa mencerminkan kepribadian Anda dan pasangan. Bagi sebagian orang, pemilihan tema ini juga adalah salah satu bentuk ekspresi siapa pengantin yang sebenarnya. Tidak jarang proses yang sangat penjang telah dilalui agar pakaian ini menjadi terlihat sangat anggun dan sangat memesona. Padahal yang membuat pesona itu keluar adalah kecantikan dari dalam dan pancaran rasa cinta kedua mempelai yang mampu menebarkan keindahan cinta kepada yang lain yang ada di gedung atau di tempat pernikahan tersebut.

Cara Memilih Gaun Pengantin

Setelah menentukan konsep dan tema pernikahan, saatnya Anda dan pasangan berburu gaun pengantin. Berikut ini merupakan tips yang bisa Anda lakukan ketika memilih gaun pengantin. Sekali lagi bahwa komunikasi dan rasa bahagia akan menikah harus terpancar dan jangan sampai masalah pemilihan pakaian pengantin ini menjadi unsur yang paling menggelisahkan dan paling sering menjadi sumber perdebatan yang tak perlu. Senyum harus dikembangkan agar warna yang dipilih akan terlihat indah di tubuh sang calon pengantin.

1. Carilah dengan Teliti

Mencari dengan teliti sangat penting untuk mendapatkan gaun pengantin yang berkualitas baik. Lakukanlah beberapa survei kecil mengenai desain gaun pengantin yang diinginkan, misalnya melakukan pencarian di internet. Di internet, Anda akan menemukan berbagai desain gaun pengantin yang sedang menjadi tren. Anda pun diberi kemudahan untuk memilih dan membandingkannya dengan desain gaun lain.

Berikanlah waktu bagi pasangan untuk memberikan pendapatnya. Pernikahan itu milik berdua. Karena keluarga juga berperan dalam hal ini, jangan lupa untuk melibatkan mereka. Apalagi kalau memilih untuk merencanakan pesta pernikahan yang hemat biaya. Keberadaan keluarga wajib ada. Jangan sampai mereka mendapatkan kesulitan dalam menyesuaikan warna dan rancangan pakaian yang akan dikenakan ketika menjadi panitia dalam pernikahan nantinya.

2. Kenali Pola Tubuh Anda

Ketika sudah menemukan desain gaun pengantin yang diinginkan, Anda harus memastikan bahwa desain itu cocok serta pas dengan pola dan bentuk tubuh. Cara ini dapat membuat Anda menemukan gaun pengantin yang diinginkan serta nyaman dikenakan.

Jangan memaksakan satu desain kalau harus melakukan diet ketat. Diet yang ketat bisa menurunkan kualitas kesehatan. Sangat penting untuk menghadapi pernikahan dengan santai dan tidak tegang. Diet yang ketat terkadang akan menjadi beban tersendiri.

3. Gunakan Jasa Desainer Gaun Pengantin

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan gaun pengantin impian adalah menyewa seorang desainer gaun pengantin. Model gaun yang dipesan dapat dipastikan hanya ada satu yang ukurannya disesuaikan dengan proporsi tubuh Anda.

Desainer gaun pengantin biasanya sudah memiliki gambaran mengenai model yang cocok dengan bentuk tubuh Anda. Jadi, jika Anda belum memiliki referensi model gaun pengantin yang diinginkan, sang desainer bisa membantu Anda mengatasi masalah ini.

Itulah beberapa Tips Memilih Gaun Pernikahan Pengantin, emoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tips Memilih Gaun Pernikahan Pengantin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s